UNCATEGORIZED
Sales Admin (DW)-ibis Bandung Pasteur
Disnaker Kota Cimahi -
Selasa, 12 Juli 2022 17:00 WIB
Deskripsi Pekerjaan
Adapun beberapa tugas dan tanggung jawab menjadi seorang Sales Admin Hotel adalah sebagai berikut:
- Bekerjasama dengan Departemen Penjualan/Sales untuk mengembangkan rencana bisnis untuk divisi berdasarkan hari/minggu/bulan, Memantau pelaksanaan rencana bisnis yang disetujui dan secara teratur mengingatkan departemen penjualan untuk mengimplementasikan rencana tersebut dengan benar,
- Memberikan dukungan pelanggan saat pelanggan datang langsung ke kantor untuk mendaftar layanan hotel dan menangani masalah kontrak terkait,
- Menyusun dan mengelola dokumen administrasi yang terkait dengan kegiatan bisnis hotel seperti membuat kutipan, surat penawaran, menyusun dan mengelola kontrak,
- Menyusun kontrak setelah pelanggan menyetujui persyaratan, berkoordinasi dengan pelanggan dan departemen lain untuk menyelesaikan kontrak, mengatur prosedur penandatanganan dan penyimpanan dokumen kontrak,
- Memantau dan mengumpulkan umpan balik pelanggan tentang layanan hotel melalui situs jejaring sosial dan forum khusus. Kemudian, mengirimkan ke departemen tingkat yang lebih tinggi untuk mendapatkan saran penanganan jika berada di luar kemampuan untuk menangani,
- Setiap hari menerima dan menanggapi permintaan pelanggan di media sosial, messenger, email, fanspage, dan telepon,
- Mengumpulkan informasi tentang kebutuhan pelanggan, menganalisis dan berkoordinasi dengan departemen penjualan untuk memberi saran kepada pelanggan,
- Mentransfer semua informasi pelanggan ke staf penjualan,
- Mengatur janji temu dengan pelanggan potensial untuk bertemu dan memperkenalkan dan mempresentasikan produk, serta memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan pelanggan,
- Memberi saran kepada pelanggan tentang layanan hotel, membujuk pelanggan dan menandatangani kontrak, menyelesaikan prosedur pendaftaran dan menerima pembayaran dari pelanggan,
- Memastikan bahwa pekerjaan dilakukan sesuai dengan tugas, wewenang, tanggung jawab, dan prosedur yang ditetapkan oleh hotel,
- Bersama dengan departemen Customer Care untuk menyelesaikan permintaan, menjawab pertanyaan pelanggan dan memastikan bahwa pelanggan puas saat menggunakan layanan di hotel,
- Memantau secara berkala promosi, hadiah, insentif, dukungan pelanggan hotel. Pada saat yang sama, secara teratur menjaga hubungan dengan pelanggan,
- Memantau dan mendesak pembayaran utang pelanggan, memantau kemajuan pembayaran pelanggan, melaporkan data ke bagian keuangan dan akuntansi,
- Memperbarui data penjualan, membuat laporan penjualan mingguan/bulanan/triwulanan/tahunan ke Sales Manager. Membuat laporan terperinci tentang penjualan, pendapatan, dan hutang,
- Melakukan sejumlah tugas administrasi lainnya yang melayani departemen bisnis di bawah arahan atasan.
Persyaratan Umum
- Memiliki riwayat pendidikan terakhir Diploma (D3) atau Sarjana (S1) Jurusan ekonomi atau administrasi bisnis,
- Memiliki usia maksimal 35 tahun,
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1-2 tahun sebagai Sales Admin Hotel,
- Memiliki pengetahuan bisnis hotel dengan cukup luas,
- Memiliki pengalaman dibidang sales/penjualan terutama di dunia perhotelan,
- Memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik, diutamakan bisa berbahasa inggris dengan lancar untuk percakapan dan tulisan,
- Memiliki kondisi kesehatan yang baik,
- Memiliki penampilan baik dan menarik,
- Mempunyai keterampilan berkomunikasi, bernegosiasi,
- Dapat bekerja di bawah tekanan target,
- Teliti, cermat dan inovatif.