Gambar

Seputar BKK

Disnaker Kota Cimahi admindisnaker

Rabu, 24 April 2024 14:39 WIB

Kamu Baru Lulus? Coba Cek Aplikasi SIDAKEPTri

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi, DRS. YANUAR TAUFIK, MM  berpesan agar para lulusan baru segera masuk atau mendaftar ke layanan aplikasi berbasis digital SIDAKEPTri atau Sistem Data Ketenagakerjaan Dan Pelatihan. Sistem tersebut merupakan alat utama ekosistem digital untuk empat pelayanan ketenagakerjaan yang terintegrasi yakni Info Lowongan Kerja, Surat AK-1, dan Pelatihan.

Menaker berpesan agar lulusan SMK mampu menjadi tenaga pendidik inovatif dan kreatif agar menjadi angkatan kerja berkualitas, kompeten dan produktif, serta menjadi bagian dari solusi atas tantangan sektor ketenagakerjaan di era bonus demografi dan era digitalisasi.

"Jika guru bisa menemukan inovasi belajar mengajar secara menarik dan menyenangkan, maka siswa akan tertarik belajar. Teruslah bekerja keras, belajar, dan berinovasi," katanya.

Hingga kini, Menaker mengatakan pihaknya terus melakukan sinergitas dengan stakeholder lain untuk menghadapi otomasi dan menyesuaikan tenaga kerja yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri (DUDI) sehingga terjadi link and match ketenagakerjaan.

Tags


Kota